DOA TENGAH MALAM

Doa Tengah Malam

Anakku…
Seikat jagung yang aku petik dari kebun
Adalah yang dapat kubawakan untukmu
Hari ini
Penyambung hidup dan angan-angan
Tentang bulan, bintang, awan, dan matahari

Anakku….
Yang aku punya hanyalah sepetak kebun di kaki bukit
Tidak subur
Hanya tahi kambing yang aku mampu memupuknya
Aku nggak punya uang membeli urea
Apalagi nutrisi Saputra

Anakku….
Jika kamu bertanya “Kapan kita makan nasi?”
Aku bingung entah akan jawab apa
Hanya seikat jagung yang aku punya
Mungkin aku akan jawab
“Jagung makanan sehat
Orang kaya makan jagung
Orang gedongan makan jagung
Bapak pejabat makan jagung
Takut diabet, anakku!”

Anakku….
Jagung yang aku berikan padamu
Adalah jagung terbaik yang aku punya
Benihnya aku beli dengan keringat
Tanahnya aku cangkul dengan otot
Mataharinya kudapat dari harap

Percayalah anakku….
Jagung yang kaumakan adalah baik
Dari tulang dan darahku
Yang mengalir seiring doa di sepertiga malamNya
Aku ingin kamu hidup sehat
Aku mau kamu selamat
Dunia akhirat.

0 Response to "DOA TENGAH MALAM"

Posting Komentar